Kejari Samarinda Jalin Kerjasama Fakultas Hukum Unmul

Samarinda – Guna membekali mahasiswa dengan keterampilan yang bisa diaplikasikan ketika lulus, Kejari Samarinda  menjalin kerjasama dengan Fakultas Hukum Unmul Samarinda.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Samarinda, Yudie Arieanto Tri Santosa, S.H.,M.H. dengan Dekan Fakultas Hukum Unmul Samarinda, Dr.Mahendra Putra Kurnia, S.H.,M.H. di Gedung Kampus Fakultas Hukum Unmul Samarinda, Senin (05/08/2019).

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Samarinda, Yudie Arieanto Tri Santosa, S.H.,M.H. mengatakan, bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan antara lain pada kegiatan pendidikan bagi mahasiswa dan penyuluhan sadar hukum bagi masyarakat.

Dalam kegiatan pendidikan, antara lain pemberian materi-materi perkuliahan dari Kejari, seperti praktik perdilan semu, hukum acara, pembuatan dakwaan, tuntutan, dan lain sebagainya.

“Sedangkan dalam penyuluhan sadar hukum bagi masyarakat, kita (Kejaksaan Negeri Samarinda) langsung terjun ke masyarakat bersama Fakultas Hukum Unmul Samarinda,” kata Yudie, seusai penandatanganan kerjasama.

Kerjasama tersebut, lanjutnya, akan ada keberlanjutan ke depan. Misalnya ketika Fakultas Hukum Unmul Samarinda memiliki program penyuluhan hukum bisa melibatkan Kejaksaan Negeri Samarinda, begitu juga ketika Fakultas Hukum Unmul Samarinda membutuhkan praktisi bisa tindaklanjuti dari Kejari. “Jadi disesuaikan dengan program kerja kedua pihak,” tuturnya.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Samarinda, Yudie Arieanto Tri Santosa,S.H.,M.H., menyampaikan menyambut baik kerjasama tersebut. Kerjasama yang dijalin dengan Fakultas Hukum Unmul Samarinda ini juga selaras dengan program yang dimiliki kejaksaan yakni Jaksa Masuk Sekolah atau Kampus. Munculnya ide program itu karena ketika bertugas di beberapa wilayah, pihaknya masih menemukan kualitas sarjana hukum yang masih belum memenuhi standar.

“Kedua, kami berharap dengan masuknya teman-teman praktisi, jaksa, memberikan pembekalan, seperti materi pembelajaran hukum pidana atau perdata, sehingga saat selesai (mahasiswa) bisa mengaplikasikannya,” imbuhnya. (doc.nn/smd)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejari Samarinda Jalin Kerjasama Fakultas Hukum Unmul"