Kejari Samarinda Deklarasi Zona Integritas Menuju WBK & WBM

Samarinda, Kejaksaan Negeri (Kejari) Samarinda berkomitem mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Melayani (WBM). Hal itu dilakukan dalam deklarasi pencanangan zona integritas dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda, Nanang Ibrahim Soleh, S.H., di halaman kantor Kejari setempat, Selasa, (02/04/2019).

Deklarasi pembangunan zona integritas ditandai pembacaan Pakta Integritas yang memuat 4 komitmen. Antara lain tidak melakukan komunikasi yang mengarah pada Korupsi,Kolusi, Nepotisme (KKN), tidak melakukan praktek KKN, tidak memberikan sesuatu yang berkaitan dengan urusan sertifikat, alat/perangkat telekomunikasi yang dapat dikategorikan sebagai suap/gratifikasi.

Komitmen terakhir, jika terbukti melanggar Pakta Integritas tersebut siap menerima sanksi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Setelahnya Kajari bersama seluruh pegawai Kejari Samarinda melakukan penandatanganan Pakta Integritas.

“Hari ini kami melakukan pencanangan pembangunan program zona integritas menuju  wilayah bebas dari korupsi dan wilayah bersih melayani serta layanan publik yang prima kepada masyarakat” jelas Kajari Samarinda, Nanang Ibrahim Soleh, S.H.

Ditegaskan pembangunan zona integritas ini sangat penting sebagai implementasi Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Sangat perlu , ada hubungannya dengan peraturan Menpan RB yang memerintahkan seluruh instansi pemerintah untuk melaksanakan pembangunan zona integritas di setiap instansi” imbuhnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejari Samarinda Deklarasi Zona Integritas Menuju WBK & WBM"